Minggu, 06 Mei 2012

perbedaan SIGNIFIKAN ANTARA PS3 FAT DAN SLIM

berikut perbedaan SIGNIFIKAN ANTARA PS3 FAT DAN SLIM.
kadang banyak orang bertanya-tanya,sebenarnya apa seh perbedaan ps3 fat dan slim selain bentuknya.trus kenapa ps3 slim kok lebih mahal.apakah memang ps3 slim lebih unggul..?baca juga ps3 segera turun harga.

Sony Terus belajar dari kesalahan, Dan kekurangan, Dari setiap produksinya, Sekarang SONY, Memperhatikan Gejala YLOD, Yang terus menyerang, Beberapa Mesin PS3, Terutama yang berjenis PS3 FAT, Mungkin anda perhatikan, Sebagai Montir PS, Kenapa jarang terjadi YLOD, Pada PS3 Slim? Benarkah? Atau Gosip saja? Apakah yang Sony Rubah dari design Mesinnya?

Sebagai bagian dari perbaikan yang terus menerus dikembangkan, Sony telah memperbarui desain Slim PS3. Anda bisa perhatikan, Catatan Eyang dibawah Ini.

1. Perubahan utama kali ini Pada PS3 Slim, Bukanlah membuat Fungsi baru, Atau fitur yang dirasakan baru, Melainkan Merubah bentuk, Dan ukuran IC NVIDIA, Yang berada tepat, Menumpuk diatas IC RSX, Perusahaan Nvidia Yang merancang RSX GPU pada PS3 Slim, Membuat Chip IC Nvidia menyusut dari 65nm ke 40nm, Susut sekitar 25nm. Menghasilkan penurunan Panas yang signifikan Pada IC RSX GPU, Menurunkan panas, dan konsumsi dayanya.

2. Pada design Pendingin, Untuk PS3 Slim, Menurut "PocketNews.com" sebuah situs di Jepang, Mengatakan bahwa : Persyaratan Daya, Dan System Pendingin, Yang disederhanakan, Pada mesin dengan Seri CECH-2100A PS3 Slim, Memiliki kemasan baru pada IC RSXnya Dimana Ukuran Nvidianya sudah diperkecil menjadi 40nm, Dengan memiliki Berat Heatsink, Dan Kipas pendingin yang hanya Separuh beratnya, Jika dibandingkan PS3 FAT, Jadi pendingin Heatsink yang ada pada PS3 SLIM dibandingkan dengan PS3 FAT, hanya 408'g sementara berat Pada Heatsink pada PS3 FAT, 545'g, Sementara untuk kipas pendingin, Pada PS3 Slim beratnya 225'g, Sementara yang PS3 FAT tebal memiliki berat kipas sebesar 525'g.

Dan hal ini Disimpulkan dapat mengurangi panas mesin PS3 Slim, Sebesar 15%, Jika dibandingkan, Dengan PS3 FAT tebal, Cukupkah 15% saja? Untuk menghadapi YLOD, Kita mengatakan PS3 Slim Lebih baik, Jika dibandingkan PS3 FAT Tebal? Silahkan anda Pertimbangkan, Karena Di INDO, Mungkin beda, Cara pakainya, Jika kita bandingkan pemakaiannya, Dengan negara-negara lain, Di INDO PS3 dipakai Rental, Tidak memakai AC lagi ruanganya? Lantas Masihkah kita mengatakan PS3 Slim "Anti YLOD" Mungkin menurut Eyang terlalu dini, Jika Kita katakan seperti ini, Karena dengan penurunan Panas yang dihasilkan Hanya sekitar, 15%, Tentu saja bukan jaminan. Tidak akan Overheating atau Tidak bakal YLOD. Pengaruh debu yang dapat menyumbat suplai udara, bisa membuat panas mesin tidak maksimal dapat dikeluarkan. Faktor tidak pernah diganti thermal pastanya, Dibiarkan mengering, dan tidak pernah diganti, Dibiarkan Tidak pernah ada maintenance, Dapat Menjadikan Panas tidak Maksimal dapat disalurkan dan dibuang dengan baik lewat heatsink.

Silahkan pertimbangkan Dan renungkan, Masihkah pantas kita mendengar dan melihat iklan ada sebuah toko, Berani mengatakan PS3 Slim Anti YLOD? duh......gusti!! Silahkan googling untuk tahu siapa toko tersebut. Eyang lihatnya, Hanya ngurut dada, Karena yang begini ini, Yang akhirnya, Membuat Kita semua, Sebagai montir PS, dicap "Penipu dan Maling" wah sedih rasanya.

Kesimpulan Eyang : PS3 Slim lebih baik menghadapi YLOD dibandingkan dengan PS3 Fat, itu benar, Eyang setuju sekali dengan Pendapat tersebut, Tapi kalo dikatakan PS3 slim Tidak akan YLOD, Atau bahkan Anti YLOD, Mungkin harus dikaji ulang, pernyataan tersebut, Karena Faktor penyebab YLOD, over heating pada RSX, banyak sekali faktor penyebabnya, Bukan hanya ditambah kipas dan diperkecil ukuran Nvidia saja menjamin Tidak akan YLOD, kalo anda sudah pernah dan terbiasa Overclocking pada PC mungkin anda bisa menjawabnya. Tidak mudah mengatakan ANTI YLOD. monggo di share, dan pertimbangkan.

2 komentar:

  1. kalo yang super slim gimana eyang? kok saya cari yang baru ga pernah nemu di pasaran, adanya yang refurbis. gmna tuh?

    BalasHapus
  2. Ylod tu pa si..cara perbaikan nya gmna gan?

    BalasHapus